Waspada, Beredar Uang Palsu Emisi 2016 Pecahan Rp 50 ribu Berhasil Dipalsukan!

Belum lama ini jagat maya indonesia kembali di hebohkan dengan beredarnya uang palsu emisi 2016 melalui halaman facebook, kini harap-harap cemas, lantaran dihebohkan dengan beredarnya uang baru emisi 2016 palsu pecahan Rp 50 ribu. Uang palsu tersebut tersebar lantaran seorang pengguna Facebook bernama Budiyanto Chen mengunggah foto-fotonya dalam beberapa sisi.

Foto-foto uang palsu unggahan Budiyanto itu sepintas mirip dengan uang NKRI emisi 2016 yang baru. Namun bila diperhatikan lebih teliti, pita uang, gambar timbul air dan logo BI tercetak tidak sempurna. Postingan Budiyanto Chen itu kini sudah dishare sebanyak 4,6 ribu dan menuai banyak komentar dari netizen, kebanyakan mereka keheranan mengapa uang rupiah yang belum setahun itu sudah bisa dipalsukan.

Berikut ciri penampakan Uang Palsu Emisi 2016


1. Pada bagian pita


Terlihat jelas tulisan "Negara Kesatuan Republik Indonesia" pada uang emisi 2016 palsu pecahan Rp 50 ribu tidak menyatu. Sedangkan uang yang asli tulisan "Negara" menyatu dengan pita.


2. Pada gambar timbul airnya


Uang emisi pecahan Rp 50 ribu palsu tidak memiliki gambar timbul air jika diterawang, sedangkan pada uang yang asli akan muncul gambar salah satu pahlawan Indonesia.


3. Pada tulisan BI


Tulisan BI pada uang palsu terlihat lebih buram daripada uang asli.


4. Kondisi fisik keseluruhan


Secara keseluruhan tampilan fisik uang emisi 2016 pecahan Rp 50 ribu terlihat lebih buram alias tidak setajam uang asli.

Itulah beberapa perbedaan uang emisi 2016 pecahan Rp 50 ribu palsu dengan yang asli. Waspada!

Tag : Peristiwa
0 Comments for "Waspada, Beredar Uang Palsu Emisi 2016 Pecahan Rp 50 ribu Berhasil Dipalsukan!"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top