4 Makanan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Dunia

Sejatinya, setiap makhluk hidup memang memerlukan makanan agar bisa bertahan hidup. Tak terkecuali manusia Cakap People. Terdapat banyak sekali jenis makanan yang dapat kita konsumsi. Mulai dari makanan yang berasal dari hewani hingga nabati. Namun, akankah semua makanan tersebut baik untuk tubuh kita?

Jawabannya tidak! Tak semua makanan layak untuk dikonsumsi. Meskipun makanan tersebut termasuk keluarga buah atau sayur. Sehingga, kamu disarankan untuk memilih jenis makanan yang hendak dikonsumsi secara selektif. Sebab, beberapa makanan berikut ini dipercaya dapat berbahaya bagi tubuh apabila dikonsumsi. Apa saja makanan tersebut? Berikut daftarnya!

1. Daging Kodok


Biasanya daging kodok ini disantap oleh masyarakat dari Namibia. Hampir seluruh warga di sana menjadikan daging kodok sebagai bahan makanan. Bahkan, daging kodok dihidangkan dengan sangat lezat dan merupakan sajian populer. Tetapi, jika daging kodok dimasak dalam tingkat kematangan yang kurang tepat, maka bisa menyebabkan racun menyebar. Racun tersebut bisa memicu risiko penyakit gagal ginjal. Duh, ngeri ya!

2. Kerang Dara


Berikut ini merupakan kerang yang berasal dari perairan di China. Ternyata, jenis kerang ini sangat bahaya dibanding kerang asal negara lain. Sebab, kerang berikut tinggal di wilayah oksigen rendah serta memakan banyak virus dan bakteri. Sehingga, jika dikonsumsi maka dapat memicu kemungkinan penyakit seperti tifus, hepatitis E, disentri hingga hepatitis A.

3. Elderberry


Buah dengan penampilan mungil ini sebenarnya punya sensasi rasa yang lezat. Tetapi, kamu hanya bisa mengonsumsinya saat sudah matang atau dimasak menggunakan cara yang tepat. Lantas, kenapa harus dimasak terlebih dahulu? Hal ini dikarenakan pada batang serta daun Elderberry memiliki kandungan berupa jejak glikosida sianida yang terbilang besar. Kandungan tersebut bisa memicu menumpuknya racun sianida di dalam tubuh sehingga membuat kamu jadi sakit. Selain itu, mengonsumsi Elderberry dalam kondisi mentah bisa mengakibatkan kejang hingga diare berat.

4. Belimbing


Suka dengan buah yang satu ini? Belimbing memang sangat umum ditemukan di negara kita. Bahkan, buah yang dijuluki sebagai star fruit ini banyak dikonsumsi sebagai jenis buah harian. Padahal, belimbing bisa jadi sangat berbahaya bagi mereka yang punya ginjal lemah atau buruk. Apabila mereka meminum 100 mililiter jus belimbing, maka akan memperburuk kondisinya. Selain itu, buah kaya vitamin C ini juga dapat merusak sistem saraf otak dan lainnya sebab memiliki kandungan berupa neurotoksin.

Tag : Sehat
0 Comments for "4 Makanan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Dunia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top