Hacker Paling Populer dan Berbahaya di Dunia


Berkat keahliannya membobol informasi rahasia baik sebuah negara, institusi, maupun seorang tokoh, seorang Hacker memang menjadi musuh bagi banyak orang. karena ulah hacker biasanya data-data pribadi yang ada kaitannya dengan hukum, negara, maupun sebuah institusi dapat bocor atau diakses bebas oleh masyarakat.

Karena kerap meresahkan masyarakat, ulah beberapa hacker patut diberi acungan jempol. Pasalnya, tanpa keahlian tingkat tinggi tak mungkin hacker mampu membobol informasi rahasia dengan mudahnya.

Penasaran siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut.

Marcel Lehel Lazar

Marcel Lehel Lazar adalah pria yang ada dibalik identitas hacker Guccifer ini. Berkat kepiawaianya, ia pernah membobol server email pribadi dari Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton.

Ia juga diketahui pernah mendistribusikan koleksi foto-foto lukisan pribadi mantan presiden Amerika, George Bush. Lalu, ia juga pernah diketahui membobol akun email dan Facebook mantan Menteri Luar Negeri Amerika, Colin Powell.

Ryan Collins


Beberapa waktu lalu, dunia showbiz Hollywood sempat digegerkan dengan beredarnya foto bugil Jennifer Lawrence dan juga Kate Upton. Ternyata, dalang dibalik beredarnya foto bugil itu adalah Ryan Collins.

Pria ini mengaku berhasil membobol akun iCloud milik salah satu pemeran di Hunger Games itu menggunakan metode phising. Dengan metode itu, Collins mengaku bisa dengan mudah mendapat foto-foto pribadi Lawrence dengan mengirim email yang seolah-olah meminta reset password resmi dari perusahaan.

Adrian Lamo


Dikenal dengan julukan hacker tunawisma, Limo dilaporkan pernah membobol jaringan komputer internal dari The New York Times pada tahun 2002. Meski sempat dipenjara karena ulahnya tersebut, namun Limo baru-baru ini diketahui kembali melakukan tindak kriminal pembobolan terhadap dokumen rahasia US Army.

Vladimir Levin


Levin dikenal sebagai hacker yang terkenal karena sempat berhasil membobol sistem jaringan Citibank dan mencuri hampir USD 10 juta uang nasabah pada tahun 1995. Uniknya, untuk membobol sistem bank itu pria asal Rusia ini tidak menggunakan bantuan internet sama sekali.

Ia hanya menyadap sistem telekomunikasi untuk mendengarkan komunikasi nasabah dan pihak bank terkait informasi rahasia mengenai rekening.

Albert Gonzales


Gonzales sempat dijuluki sebagai salah satu hacker terbesar di era 2000-an awal. Pasalnya, berkat tangan jahilnya ia berhasil membobol dan mencuri dari jutaan kartu kredit dan debit rekening pribadi pengguna jasa perbankan di seluruh dunia.

Ia diketahui mencuri sebanyak 170 juta nomor kartu kredit.

Gary McKinnon

Hacker satu ini namanya terkenal karena mampu menjebol akses ke 97 jaringan militer Amerika antara tahun 2001 dan 2002. Uniknya, motivasinya pria Skotlandia ini melakukan pembobolan jaringan militer adalah untuk membuktikan keberadaan UFO.

Dari hasil jarahannya itu, ia mengklaim mendapat gambar dari wahana asing di antariksa meski hingga kini belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Kevin Poulsen

Poulsen juga dikenal dengan nama beken Dark Dante. Ia dilaporkan pernah membobol jaringan telepon di Los Angeles hanya untuk memastikan ia menang hadiah dai sebuah acara radio.

Kendati pernah menjadi seorang hacker, Poulsen kini telah 'bertobat' dan beralih menjadi editor di kantor berita online Wired.

The Syrian Electronic Army

Kelompok hacker ini mungkin adalah salah satu yang paling terkenal di dunia. Pasalnya, kelompok yang ada sejak 2011 ini dikenal sebagai pendukung dari Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kelompok yang dikenal juga dengan sebutan SEA ini memang tak pernah melakukan pencurian data. Mereka hanya melakukan kekacauan dengan menyusup dan menyebar Spam ke situs ternama seperti Twitter dan Facebook.

Target utama kelompok ini rata-rata adalah kelompok barat yang bertentangan dengan organisasi Suriah maupun pemerintahannya. Beberapa korban dari kelompok ini antara lain New York Times, The Onion, Huffington Post, dan LinkedIn.

Max Ray 'Iceman' Butler

Iceman adalah seorang konsultan keamanan komputer yang beralih profesi menjadi hacker. Iceman pernah dituduh mencuri 2 juta nomor kartu kredit dan membawa kabur uang senilai USD 86 juta.

Tak hanya itu, Iceman juga dituduh menjadi orang yang ada dibalik operasi forum online "Cardes Market" di mana para hacker menjual dan membeli data curian untuk keperluan tindak kriminal.

Anonymous

Anonymous merupakan nama dari kelompok desentralisasi hacktivist yang dikenal karena meluncurkan kampanye online hacking yang mendukung peristiwa politik dan sosial yang banyak terjadi akhir-akhir ini. Kelompok yang terkenal dengan topeng Guy Fawkes ini diketahui melancarkan aksinya pertama kali pada tahun 2003 di forum online 4chan.

Kelompok ini diketahui pernah menyerang Gereja Scientology, KKK, PayPal, dan banyak lembaga lainnya. Tagline terkenal dari kelompok ini adalah “We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us.”

Kevin Mitnick

Mitnick adalah salah satu 'selebriti' hacker paling populer hingga saat ini. Pasalnya, ia pernah melakukan sejumlah pembobolan besar seperti menjebol jaringan data telekomunikasi sehingga ia bisa melakukan panggilan gratis.

Selain itu, ia juga pernah mencuri kode rahasia dari perusahaan besar seperti Sun Microsystems dan Novell. Ia bahkan mengaku pernah membobol ke panggilan telepon NSA.

Tag : Canggih
0 Comments for "Hacker Paling Populer dan Berbahaya di Dunia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top