Daftar Negara Dengan Waktu Paling Lama Saat Beribadah Puasa


Saat tiba waktu bagi umat islam di berbagai belahan dunia melakukan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tentu adalah waktu yang sudah di nanti-nanti karena merupakan sebuah kegiatan spiritual yang dilakukan umat Muslim selama setahun sekali. walaupun Umat Muslim tak terlalu memikirkan 'tantangan' fisik yang mengharuskan untuk tidak makan dan minum selama matahari terbit hingga terbenam matahari, karena pahala dan keutamaan yang akan jadi ganjarannya.

Tak mudah bagi umat muslim di berbagai belahan penjuru dunia untuk melaksananakn ibadah puasa itu terlebih yang sepanjang hari tetap terlihat lebih dari 13jam, membuat berpuasa di tempat tersebut lebih terasa lapar dan haus yang kita tahan jadi makin berat.

Salah satu contoh di daerah semenanjung Arab, siang hari tak pernah lebih dari 15 jam per harinya. Di negara kita pun puasa hanya kita jalankan selama 13 jam saja. Lain pula di daerah Skandinavia Jika kita kebetulan berpuasa di Reykjavik, Islandia, kita akan berpuasa selama 21 jam lebih, karena didaerah sana siang hari berlangsung selama 21 jam 38 menit lamanya. Namun berbanding terbalik dengan Muslim yang berada di negara Chile. Di kota Punta Arenas, Chile, siang hari hanya berlangsung selama 9 jam 51 menit.

Berikut gambar yang menjelaskan berapa lama umat Muslim harus berpuasa tergantung kota tempat tinggal mereka. Chart ini adalah berapa lama waktu puasa yang harus dijalani pada tanggal 6 Juni, tepat di hari pertama Ramadan.


Dapat dilihat gambar di atas sepertinya mustahil untuk bertahan tetap puasa di bekunya cuaca Skandinavia dengan 21 jam waktu puasa. Di kota London pun demikian, di mana waktu berpuasa hampir 19 jam lamanya. Saudara-saudara kita di sisi pantai timur Amerika Serikat juga cukup berat, di mana mereka memiliki waktu puasa selama 16 jam lebih. waktu tersebut layaknya mereka buka puasa jam 9 malam dengan waktu Subuh sama seperti kita.

Di negara tetangga kita, Australia, adalah yang cukup mudah karena mereka hanya menempuh kurang dari 12 jam dan waktu buka puasa telah tiba.

Tag : Ragam
0 Comments for "Daftar Negara Dengan Waktu Paling Lama Saat Beribadah Puasa"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top