Saat Masih SMA, Ratu Kecantikan Filipina Ini Pernah Jadi Pembantu Rumah Tangga

Janicel Lubina, gadis cantik tersebut lahir dari keluarga yang sangat miskin. Janicel dibesarkan di daerah Palawan, Filipina oleh seorang ayah yang berkerja sebagai petugas pom bensin. Ayah Janicel menderita penyakit stroke ringan, sehingga Janicel yang saat itu masih duduk di bangku SMA harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarga.

"Saya harus bekerja sebagai pembantu rumah tangga di tahun ketiga saya di sekolah tinggi karena ayah saya mengalami stroke ringan," ujarnya, seperti yang dikutip dari Dramafever.

Ya, Janicel memang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, sama seperti profesi yang digeluti ibunya. Janicel harus bekerja membersihkan rumah dan mencuci piring di rumah majikan yang memakai jasanya. Janicel melakukan pekerjaan itu, juga sekaligus untuk membantu pekerjaan ibunya sebagai pembantu.

Ia bahkan juga harus menjaga anak majikan tempat Janicel dan ibunya bekerja. Beruntung Janicel memiliki kecantikan alami yang sering membuat orang terpesona. Tak hanya itu, Janicel juga diberkahi dengan kecerdasan otak.

Suatu hari ada seorang ahli kecantikan yang terkesan dengan penampilan Janicel yang kemudian memperkenalkannya pada panitia kontes kecantikan. Pada tahun 2013, gadis tersebut menjadi Runner Up dalam ajang Megan Young 2013.

Dalam kontes kecantikan yang pertama ia ikuti, Janicel mampu memenangkan hadiah sebesar 3.000 peso.

Sejak itu karir Janicel terus berkembang. Dan pada tahun 2015 lalu, ia mewakili negaranya di ajang kecantikan tingkat internasional, Miss International 2015 di Tokyo, Jepang.

Janicel berhasil masuk dalam 10 besar dalam ajang tersebut. Janicel mengaku tak pernah malu dengan latar belakang keluarganya. Meski kini ia telah berhasil mengangkat derajat keluarga, namun Janicel masih mnemiliki banyak mimpi yang ingin ia wujudkan.

Salah satunya adalah ia ingin meningkatkan kesadaran masyarajkat Fillipina dengan pertanian, karena ia dibesarkan di wilayah pertanian.

Tag : Ragam
0 Comments for "Saat Masih SMA, Ratu Kecantikan Filipina Ini Pernah Jadi Pembantu Rumah Tangga"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top