Mengagumkan, Ini Gua Bertabur Cahaya Bintang Dipedalaman Selandia Baru


Gua ini membuat banyak orang berdecak kagum setelah foto-fotonya menyebar di internet. Gua ini yang diperkirakan sudah berumur 30 juta tahun, yang berada jauh di pedalaman Pulau Utara, Selandia Baru.

Terletak di bawah tanah, dan harus melewati jalan yang berkelok-kelok, tersimpan pemandangan fantasi dengan cahaya magis biru-hijau. Kelap-kelip, mengagumkan, membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum.

Jika dilihat sepintas terlihat seperti efek yang dibuat oleh animator, tapi apa yang kamu lihat ini benar-benar nyata. Interior gelap ini hidup, yang bercahaya kelap-kelip seperti lampu, adalah koloni "cacing cahaya" (Arachnocampa luminosa).

Fotografer dari Auckland, Josep Michael mendokumentasikan kilau yang mengagumkan itu, menghabiskan waktu berjam-jam dalam gua dengan suhu beku.

Belakangan diketahui, "cacing cahaya" itu adalah larva berbentuk jamur, yakni cikal bakal lalat yang menyerupai nyamuk.

Spesies ini hanya ditemukan di Selandia Baru, sebelah timur Australia. Karena, meski mirip, spesies serupa yang ada di daratan Australia memiliki cahaya lebih redup, dan cenderung tinggal dalam kelompok-kelompok yang lebih kecil.

Metamorfosis pertama dari Arachnocampa ini seperti laba-laba, mengacu pada jejaring dari benang sutra yang digunakan untuk merebut mangsanya.

Tag : Unik
0 Comments for "Mengagumkan, Ini Gua Bertabur Cahaya Bintang Dipedalaman Selandia Baru"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top