Pak Polisi Paksa Pemilik Satria Fu ini Dengarakan Suara Merdu Kenalpot Motornya Yang Beringsik

Siapa yang enggak greget ketika ada motor dengan knalpot bringsik lewat disekitar rumah kita, apa lagi kalau yang punya rumah sedang sakit gigi? Ngga kebayangkan rasa cenut-cenut digigi plus dengan cepatnya tensi darah naik gara-gara suara knalpot yang bikin peka telingan kita.

Mengapa knalpot termasuk gangguan keamanan?

Knalpot racing identik dengan kecepatan.(namanya juga racing, hehehe...) Yang namanya lebih cepat dari standar, dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara maupun pengendara lain di jalan.

Dilihat dari pola kriminal, jambret menggunakan motor yang dimodifikasi lebih cepat, yang salah satunya menyentuh modifikasi knalpot. Kebanyakan motor berbunyi keras di jalan, bisa menimbulkan rasa kurang aman/takut bagi pengendara kaum hawa, orang tua, atau anak kecil dijalan, karena secara tidak langsung akan memecah konsentrasi pengendara lain akibat bunyi berisik yang ditimbulkan knalpot tersebut dan akan membahayakan keselamatan lalu lintas.

Bila lewati gang sempit, sedang ada yang berduka (meninggal dunia), anda sedang melihat rumah duka tersebut, tanpa sadar ada undakan di depan, membuat tangan kanan anda tidak sengaja memutar gas, dan suara menggelegar keluar... Apakah anda siap untuk dikeroyok rame-rame?

Anda melewati jalan kecil, dimana kanan kirinya tembok dan rumah saling berhadapan. Anda melewati jalan itu sekitar jam 11 malam... Suara knalpot anda, anda nilai biasa-biasa aja, gak kenceng-kenceng amat. (yah jelas lah, pake helm gtu loh...), sampai di ujung jalan tidak terjadi apa-apa... Aman bukan?! Tapi tidak anda sadari sumpah serapah masyarakat yang terbangun gara-gara suara knalpot anda, membebani pundak anda... Dijamin bakal cepet celaka kalau orang kebanyakan disumpahin..

Berpotensi memicu terjadinya bentrok horisontal akibat masyarakat yang mencoba melakukan penertiban sendiri. Beberapa kelompok masyarakat sekarang ini telah mulai secara proaktif menjaga lingkungannya dari gangguan knalpot.

dan masih banyak pertimbangan lain yang membuat Polisi harus menindak knalpot berisik itu.

Nah..kejadian berikut masih berhubungan dengan cerita diatas. Seorang penghobi motor tanpa silencer atau peredam suara yang kebetulan kena razia polisi dipaksa suruh mendekat kearah knalpot buat mendengarkan merdunya suara knalpot tadi.

Motor yang menggunakan knalpot seperti itu seharusnya dirazia, karena sudah melanggar peraturan.

Tapi apa yang terlihat dalam foto yang diunggah oleh akun Facebook bernama Ibad Adnan di grup OPEK (Orang PEKalongan) Sabtu (16/5) ini, sepertinya cukup kasar dan tidak mendidik.

Karena dalam foto tersebut terlihat tampak seorang polisi yang memaksa seorang pemuda untuk mendengar suara knalpot silencer yang ia gunakan.

Tampak polisi itu menginjak punggung pemilik sepeda motor tersebut yang mengesankan agar ia mendekatkan telingannya ke knalpot dan supaya anak muda itu mendengar bunyi knalpot sepeda motornya sendiri.

Memang cara ini terlihat sangat kasar dan tidak mendidik. Karena suara knalpot yang terdengar cempreng dan kenceng itu bisa saja merusak gendang telinga.

Tapi, mungkin saja maksud polisi ini agar si pria itu jera atas hukuman yang diberikannya tersebut.

Kalau menurut kalian bagaimana ?

0 Comments for "Pak Polisi Paksa Pemilik Satria Fu ini Dengarakan Suara Merdu Kenalpot Motornya Yang Beringsik"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top