Ini Dia 6 Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati Berbagi Macam Penyakit Mematikan

Hampir semua orang kenal akan dengan buah ini, biasa tumbuh dipekarangan rumah, rasanya yang khas asam manis menjadi ciri buah ini. Di indonesia daun sirsak terkenal dengan bahan yang memiliki banyak manfaat, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Manfaat daun sirsak dari segi kesehatan dapat menyembuhkan berbagi jenis penyakit, seperti kanker, tumor, kolesterol hingga asam urat.

Cara membuat rebusan daun sirsak untuk diambil manfaatnya juga sangat mudah. Dengan mudah menemukan jenis bahan alami ini, maka untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit menjadi mudah dan murah.

Sebelum mengetahui manfaat daun sirsak untuk kesehatan ataupun kecantikan berikut ini senyawa yang terkadang dalam daun sirsak:


  • Acid
  • Anonol
  • Annonacin
  • Acetogenis
  • Annihexocin
  • Annocatacin
  • Annomurincin
  • Annocatalin
  • Caclourine
  • Gigantetronin
  • Gentisic
  • Muricapentocin
  • Linoleic acid

1. Manfaat Daun Sirsak


Manfaat daun sirsak untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan jerawat, melangsingkan badan, mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam serta lainnya. Dengan berbagai manfaat daun sirsak maka tak heran jika banyak yang menggunakan daun sirsak sebagai ramuan kesehatan dan kecantikan.

Secara lebih lanjut, berikut ini beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan:
Manfaat daun sirsak untuk kanker

Daun dan buah sirsak untuk obat penyembuhan kanker telah digunakan oleh banyak orang,. Para ahli menyatakan bawa daun sirsak mengandung berbagai senyawa yang dapat digunakan sebagai obat kanker alami.

Manfaat daun sirsak untuk kanker dan tumor adalah mampu membunuh dan menghilangkan sel kanker maupun tumor dalam tubuh. Sebab senyawa aktif yang terkandung dalam daun sirsak mengandung bahan seperti Lemak, , Fruktosa, Kalsium, Protein, Vitamin A dan Vitamin B yang akan meregenerasi sel baru.


Daun sirsak telah dikenal sebagai bahan yang efektif dalam membasmi sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya. Berbeda dengan cara modern seperti kemoterapi yang akan memberikan efek samping seperti mual, muntah dan rambut rontok, manfaat daun sirsak untuk kanker ini tak akan menimbulkan efek sama sekali, sehingga sangat aman digunakan.

Apalagi cara mengolah daun sirsak untuk kanker juga sangat mudah. Untuk mengobati penyakit kanker, daun sirsak yang digunakan sejumlah 10 hingga 15 lembar, dengan cara merebusnya menggunakan 3 gelas air.

Dalam merebus, tunggu hingga air rebusan menyusut sampai tersisa 1 gelas. Akan lebih baik jika ramuan daun sirsak ini diminum ketika masih hangat, serta dianjurkan diminum 2 kali dalam sehari yaitu pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur.

Cara mengolah daun sirsak untuk kanker juga bisa dengan cara diblender, yaitu dengan menghasilkan beberapa lembar daun sirsak dengan menambahkan 1 gelas air, kemudian saring ampasnya menggunakan saringan. Bila anda tidak tahan terhadap baunya serta rasanya yang pahit, maka bisa dengan menambahkan buah-buahan.

Namun ingat! Jangan menambahkan gula, madu satu sejenisnya, sebab bahan-bahan tersebut mengandung bahan kimia.

Lalu apa saja penyakit kanker yang bisa disembuhkan menggunakan daun sirsak? Simak penjelasannya berikut ini.

2. Daun Sirsak untuk menyembuhkan kanker payudara



Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang sangat ganas, dimana perkembangan sel kankernya sangat cepat. Penyakit kanker payudara biasanya menyerang di bagian saluran lobulus atau di jaringan kecil yang menghasilkan ASI.

Manfaat daun sirsak untuk kanker payudara adalah untuk menghambat pertumbuhan sel kanker serta menghilangkannya. Menurut penelitian penyakit kanker payudara menyerang 1 dari 8 wanita di dunia, sehingga tak heran jika di Indonesia sendiri banyak yang mengalami hal ini.

Penyebab penyakit kanker payudara sendiri biasanya disebabkan karena mengalami mutasi gen 1 (BBRCA) dan gen 2 (BBRCA2).

Cara mengolah daun sirsak obat kanker payudara sangat mudah dipraktikkan. Daun sirsak telah dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kanker sejak zaman dahulu. Manfaat daun sirsak untuk menyembuhkan kanker payudara tak dapat diragukan lagi, sebab dalam beberapa kasus, penyakit kanker payudara dapat disembuhkan dengan daun sirsak.

Cara membuat ramuan daun sirsak untuk kanker payudara yaitu dengan:

Siapkan 10 hingga 15 daun sirsak yang masih segar
Siapkan alat yang akan digunakan untuk merebus daun sirsak
Rebusan daun sirsak yang telah disiapkan dengan menambahkan 3 gelas air
Tunggu hingga air rebusan menyusut menjadi 1 gelas

Cara merebus daun sirsak untuk kanker payudara adalah dengan mengikat daun sirsak yang telah disiapkan. Jika anda minum air rebusan daun sirsak secara rutin dua kali sehari yaitu di pagi dan malam hari, maka anda akan merasakan manfaat daun sirsak untuk kanker payudara.

3. Daun sirsak untuk obat kanker serviks



Kanker serviks dalam istilah media dikenal dengan endometrium, dimana penyakit kanker ini menyerang pada bagian leher rahim atau serviks. Leher rahim sendiri berbentuk silinder yang berguna sebagai jalan keluar janin.

Apabila Anda terserang oleh sel kanker serviks, maka sel kanker ini akan tumbuh dengan cepat pada tubuh Anda. Sehingga kemungkinan besar, jaringan atau organ tubuh anda lainnya juga akan terserang oleh sel kanker ini.

Dengan demikian, maka jika Anda tak ingin kondisi anda parah yang disebabkan perkembangan sel kanker serviks yang sangat cepat ini, maka segera atasi dengan mengobatinya.

Sebetulnya, kanker serviks dapat diatasi sejak dini, sehingga sebelum Anda terlambat mengatasinya, sebaiknya kenali sedak dini gejala-gejala kanker serviks.

Umumnya gejala kanker serviks tak terlihat, namun secara umum ciri-ciri kanker serviks yaitu keluar darah yang tak wajar dari vagina, nyeri di bagian punggung dan pinggang, keluar cairan yang tak normal dalam vagina, mengalami pembengkakan pada salah satu kaki, serta penurunan berat ban yang disertai dengan lemah dan lemas.

Jika anda telah mengalami beberapa gejala penyakit kanker serviks tersebut, maka sebaiknya segera periksa pada dokter. Biasanya pengobatan kanker servis dilakukan dengan cara modern misalnya kemoterapi, namun cara tersebut memang akan memberikan efek samping seperti rambut rontok dan mual.

Bila anda ingin mengobatinya kanker serviks tanda ada efek samping, maka anda bisa menggunakan daun sirsak. Sebab salah satu manfaat daun sirsak adalah untuk mengobati penyakit kanker serviks.

Daun sirsak untuk kanker serviks ini telah banyak digunakan di zaman yang modern ini. sebab daun sirsak obat kanker serviks ini juga telah digunakan sejak dulu oleh nenek moyang, sehingga telah terpercaya khasiatnya. Hasilnya akan lebih maksimal bisa menggunakan secara rutin ramuan obat kanker serviks.

Cara membuat ramuan daun sirsak untuk kanker serviks yaitu dengan:

Siapkan 7 hingga 10 lembar daun sirsak
Blender daun sirsak tersebut dengan menambahkan 1 gelas air
Jika telah halus, maka sering dengan penyaring agar terpisah dari ampasnya

Cara mengolah daun sirsak untuk obat kanker serviks ini bisa anda lakukan setiap hari, sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah daun sirsak obat kanker serviks ini secara rutin dua kali dalam sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

4. Manfaat daun sirsak untuk mengobati kolesterol


Kolesterol telah menjadi masalah yang sangat serius, sebab komplikasi kolesterol ini akan menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti serangan jantung, hipertensi dan stroke. Biasanya penyebab kolesterol adalah pola makan yang salah, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang berlemak atau berkolesterol tinggi seperti junk food.

Bila anda memiliki riwayat memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, maka sebaiknya segera diatasi. Salah satu ramuan untuk kolesterol adalah menggunakan daun sirsak. Sebab menurut penelitian khasiat daun sirsak terbaru yaitu untuk mengobati kolesterol.

Cara mengolah daun sirsak untuk obat kolesterol yaitu dengan merebus 10 hingga 15 daun sirsak dengan menggunakan 2 gelas air. Tunggu hingga air rebusan menyusut menjadi setengahnya. Manfaat daun sirsak untuk kolesterol ini akan dirasakan bila anda minum secara rutin ramuan daun sirsak untuk kolesterol yaitu dua kali dalam sehari.

5. Manfaat daun sirsak untuk mengobati asam urat


Asam urat merupakan kondisi dimana terjadi nyeri di bagian persendian, bahkan juga bisa menyebabkan pembengkakan yang disertai dengan rasa panas. Beberapa bagian tubuh yang akan terasa nyeri ketika asam urat sedang meninggi yaitu pergelangan kaki, jari kaki, jari tangan, jari tangan dan lutut.

Salah satu pengobatan alternatif asam urat yang dapat digunakan adalah menggunakan daun sirsak. Manfaat daun sirsak untuk asam urat telah dikenal sejak dulu oleh nenek moyang.

Cara mengolah daun sirsak untuk obat asam urat yaitu dengan:

Siapkan 5 lembar daun sirsak
Rebus daun sirsak tersebut menggunakan 2 gelas air
Tunggu hingga air rebusan menyusut menjadi setengahnya

cara membuat ramuan daun sirsak untuk obat asam urat ini bisa anda lakukan setiap hari, sebab dianjurkan untuk minum ramuan daun sirsak 3 kali dalam sehari agar asam urat anda cepat hilang.

Selain bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit, daun sirsak juga bermanfaat untuk kecantikan.

6. Manfaat daun sirsak untuk kecantikan yaitu :


Menghilangkan komedo
Menghilangkan jerawat
Menghilangkan flek hitam
Mengencangkan kulit
Sebagai ramuan awet muda
Melangsingkan tubuh

Untuk menghilangkan flek hitam, menghilangkan komedo dan menghilangkan jerawat, cara mengolah daun sirsak untuk kecantikan tersebut adalah dengan membuat masker daun sirsak yang diaplikasikan pada wajah, yaitu dengan cara:

siapkan 6 lembar daun sirsak
tumbuk hingga halus
tambahkan dengan air mawar
oleskan pada wajah secara merata
tunggu selama 15 menit, kemudian basuh wajah menggunakan air hangat hingga bersih

jika anda melakukan treatment perawatan wajah secara alami menggunakan daun sirsak ini secara rutin maka akan mendapatkan kecantikan wajah yang maksimal

Sedangkan manfaat daun sirsak untuk kecantikan dalam melangsingkan badan dan membuat awet muda adalah dengan merebus daun sirsak, yaitu dengan cara merebus 6 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air.

Kemudian tunggu hingga air rebusan menyusut menjadi 1 gelas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan cara ini secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Pastinya akan bertanya adakah efek samping daun sirsak pada tubuh? Tentunya ada. Efek samping daun sirsak yang akan anda rasakan yaitu:

Perut akan terasa hangat setelah minum ramuan daun sirsak
Tubuh akan mengeluarkan banyak keringat
Setelah beberapa hari minum ramuan daun sirsak tubuh akan segar
Jika anda menggunakan secara daun sirsak obat kanker dan berbagai penyakit lainnya maka penyakit anda akan hilang.

Dengan demikian, dapat disimpulkan efek samping daun sirsak adalah untuk menyembuhkan berbagi jenis penyakit, sehingga efek samping daun sirsak yang buruk tidak ada sama sekali. Dengan berbagai manfaat daun sirsak baik untuk kesehatan maupun kecantikan ini, maka atasi segala permasalahan anda menggunakan daun sirsak.

Tag : Sehat
0 Comments for "Ini Dia 6 Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati Berbagi Macam Penyakit Mematikan"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top