Unik Banget! Pengantin Asal Kenya Ini Menikah Gunakan Model Baju Adat Jawa Tengah


HOTKLOP - Ada cerita menarik kisah pasangan pengantin asal Nairobi ini, pernikahan tradisional Indonesia justru jadi konsep pernikahan unik bagi orang asing. Joshua Mugo, warga asli Kenya, justru merasa bangga menggunakan pakaian pengantin tradisional Jawa tengah saat menggelar pesta pernikahannya.

Pesta pernikahan yang digelar di Nairobi ini mengkawinkan antara adat Jawa dan Kenya. Kedua mempelai menggunakan pakaian pengantin hitam dengan motif keemasan serta kain batik.

Prosesi pernikahan dimulai dengan alunan gending Jawa Lancaran Kebo Giro. Sedangkan acaranya ditutup dengan tarian pernikahan asli Kenya. Sebagai penata busana pernikahan 2 pengantin ini dipercayakan oleh Laili Fauziah, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Nairobi.

Pernikahannya ini dihadiri oleh sekitar 400 orang tamu undangan yang berlokasi di halaman sebuah komplek sekolahan di Nairobi. Uniknya, para tamu dihibur dengan nyanyian dan musik indah hasil kolaborasi angklung dan lagu asli Kenya, Jambo Bwana dan Malaika. Dalam sesi ini, angklung dimainkan oleh grup angklung ibu-ibu DWP KBRI Nairobi.

Tapi penampilan angklung tak sampai di situ. Sesi angklung ke-dua dimainkan oleh pengantin pria. Angklung juga dijadikan sebagai suvenir pernikahan Joshua dan istrinya. Joshua bahkan mendatangkan 150 buah angklung dari Bandung sebagai suvenir untuk tamunya.

Cinta Indonesia

Keinginan Joshua dan istrinya untuk memakai baju pengantin Indonesia ini bukanlah tanpa alasan. Joshua mengaku sangat cinta Indonesia, meskipun belum pernah sama sekali datang ke Indonesia.

Joshua Mugo pertama kali kenal Indonesia secara langsung saat belajar musik di universitas di Kenya. Di sana, dia belajar soal angklung di bawah bimbingan dosen asal Malang, Jawa Timur. Saat itu lah dia pun jatuh cinta dengan budaya Indonesia.

Tag : Unik
0 Comments for "Unik Banget! Pengantin Asal Kenya Ini Menikah Gunakan Model Baju Adat Jawa Tengah"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top